musYrikk.. apa si ? yg jelas bukan nama mkanan or nama orang yg lgi brsemayam d hati gw *ahaha jayuss. Mn9kin musyrik dpAT diartikan sbagai bentuk periLaku mnyimpan9 kRena menyekutukaN ALLAH. saLah satu bentuk kmusyirikan yg selalu trngiang di kpaLa gw adaLah adanya oran92 yg menganut kepercayaan u mengkeramatkan hal2 gaib.. contoh nyatanya, di daerah tawang mangu sampai sekarang sbagian masyarakatnya mnganut kpercayaan yg sama skali tdk bsa dibenarkan, pdhal sebagian bsar dri mereKa jg orang2 beraGama. setiap malam jumat, mereka berbondong2 mnuju kuburan kecil bserta pondok2 gazebo di sekitarnya yg telah dikeramatkan. Ritual yg dilakukannya pun sangat tdk dibenarkan dlm a9ama tentunya. lgkah pertama mgucapkan berbagai doa2 aneh u kuburan keRamat itu,, tpi berbeda dg ritual lainnya, lgkah terakhirnya sangatttt gilaaa,, yaitu melakukan zina siApa saja, brbeDa lawan jenis tentunYa.. astagfiruLLahaLadzim.. siaPa sbenarnya daLang pertama yg mncetuskan rituaL laknat sPerti itu, semo9a ALLAH mengampuninya,, jadi, disekitar tempat ritual itu,, banyak cewek2 yg memenfaatkan u mengais rejeki dg menjajakan dirinya,, kalo kyak gini siaPa yg saLah yaa??
Ingin bnget rasana terjun disana lgsung u menasehaTi mreKa,, den9an prencanaan yg matang tentuNya.. be2raPa blan yg lalu, aQ prnah membahaS msaLah ini dg teManQ yg mpunyai bnyak link mgenai sgaLa yg brhubungn dg ceRamah aGama.. dan alhmdulilh dy jg pnya sman9at u kpan2 terjun ksana lgsung dg membawa sgenap pasukan sosial tntunya.. tpi kpan ya bsa terealisasi ? Sebelum menolong orang lain,aQ harus dapat menolong diri sendiri., Sebelum menguatkan orang lain, aQ harus bisa menguatkan diri sendiri dulu. N itu smua mbutuhKan kekuatan kyakinan n dana yg ckup bsar pula tentunya. kareNa dg adanYa Keyakinan yg kuat terhadap keberhasilan yang akan diraih merupakan bekal awal keberhasilan, dg perencanaan yg matang tentunya. mun9kin dg dilakukannnya ceRamah agama sCara brkaLa d daerah itu, akan sedikit2 mnyadarkan masyaraKatnya,, tapi pda awalnya hrus mndatan9kan pnceraMah a9ama yg trkenaL tntunya, sprti ustad jeffry al- bukhori or Aa’gym mgkin, agar meReka tertarik u mgikuti ceRamah dri awaL smpai akhiRr.. teNtu sgat sulit u dpat mgubah kbiasaan ritual yg sudah mendaRah daging itu, tpi pasti dg kesaBaran yg beSar tanpa adanya tindakan peneKanan2 trhdaP mrekA,, insyaALLAH sdikit demi sdikit kbeNaran dpt ditegakkAn,,, aminnn… ada yg bSA ikut membanTu ?
seLain itu, sePerti yg kiTa lihat di brbagai media, bnyak sekaLi ikLan yg mngandung tindakan musyriK, seperti santet, psan9 susuk, awet muda, cpet dpet jodoh,dll sbagainya. Tapi knaPa paranormaL2 or dukun yg jeLas2 melakukan pRomosi itu tidak ditan9ani oleh hukum ya? Mndapat sanksi or hkuMan pidana mgkin,.. pdahaL mudah jg u mnemukan mreKa yg brkeliaran dMana2,, ato polisi2 uda disantet ama mReka jg ya kali? Maybe.. hee,, btw anyway ditun99u nih,, UU yg mengusut mgenai paranormal iTu,, kapaN ya ?
Selasa, 26 Januari 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
askum non...
BalasHapusahahaaa...
ya tulah non karna kdangkalan n ke"jumud'an orang2 skarang...
orang sekarang jarang sekali ingin mengupas maksud2 or arti kata2 yg tselip dbalik kata,orng skrng bsana dmakan mentah kata2.akhrna munculah ke'jumud"an orang2 skrng yg bjalan stagnan.menafsiri sesuatu seenakna sndiri dan blandaskan "gotak gatik gatuk".kita sering denger orang2 kuno dlu bilang "ojo turu neng ngarep lawang,ora elok" pdhl dblik kata2 itu bmksud suatu ajaran n bmakna kan ttpi smua itu dmakan mentah oleh orang2 skrng dianggap kata2 itu sbagai kesakralan pdhal low kita tela'ah scra logis,kata"ojo turu nang ngarep lawang",coba logis kita jalankan,seumpama kita tidur ddpn pintu ktika udah tlelap tidur tiba2 ada tamu or orng yg buka pintu gmn rasana cba?pasti kita akan ketatap pintu tsb,kedua dsaat kita udh tlelep tiba2 kbangun pasti kepala akan pusing n rasa jengkel akan mengelilingi kita.logis kan?kan tetapi orng skrng jarang ingin menelaah kata2 sprti,smua dilandaskan dg gaib,"gothak gatik gatuk".spti juga orang2 yg melakukan ritual(yg non tulis diatas)smua salah kaprah krna smua dikaitkan dg hal gaib dan kesakralan,jka kita telaah seumpama orng yg dimakam tsbt bs ngomong psti akan ngom"hoii,saya nieh da bnyak dusa malah km tmbahin beban dg pa yg kau lakukan".itulah kesalahan2 orang2 skrng yg ngk maw mengerti arti or maksud kata2 dblik kata...... jika udh sperti ini susah non,meskipun non ema bawa pasukan sekereta api penceramah agama se mashur u'je or sp lah ngk kan bsa bwat ia sadar,yg hrus kita lakukan sdini ini kita hrus menegerti n taw mksud kata2 dblik kata,jng smpe teman2 kita ikut salah tafsir kata2 yg awam dtlinga kita.jk masalh santet dlu udah pnah dbahs undng2na non,kan tetapi jk UU tsbt kurang kuat krna jk dtlusuri bukti2 low dsntet ngk da krna hal tsbt bsifat samar or gaib(gaib makna lughot,bkn gaib makna sbenarna).hal2 tsbt ya yg bs mengadili hanya ALLAH n yg menangkap y hnya MALAIKAT ALLAH non krna ALLAH lah yg maha mengetahui sesuatu yg gaib(gaib scra sbenarna,hal gaib hnya ALLAH yg mengetahuina).jk msalah susuk,mo diUU gmn sdangkan alat KB aja ada yg model susuk,pnh denger kan?itukan modelnya jg kayak susuk2 yg dilakui kedukun2...
inilah zaman edan,ora edan ora keduman...
ahahaahaa...
non ema nie skedar pendapat saya orng gemblunk low,jk salah dbenarkan bkna dmaafke,krna low skedar ksh maaf bwat saya ngk menambah kemajuan mlh kemnduran,ngk da usaha tuk pinter lg.
mksh non ema..
wasslkm..
nuwun...
cah gemblunk
Seperti kepercayaan adanya Nyai Ratu Kidul di pesisir pantai selatan jawa, yang selalu di yakini oleh masyarakat sekitarnya, mereka beranggapan seolah-olah keganasan ombak laut selatan disebabkan oleh keberadaan Nyai Ratu Kidul, sehingga timbul mitos-mitos dan ritual tertentu yang dapat menjerumuskan manusia dalam kemusyirikan.
BalasHapusBukankah pesisir pantai selatan langsung berbatasan dengan samudra hindia, sehingga berdampak pada kondisi geografisnya.
Bukan bahasa hitam putih, kita boleh percaya adanya makluk gaib, karena percaya pada hal yang gaib adalah salah satu dari rukun iman kita.
Hanya hamba Allah yang diberi petunjuk dan dibukakan akal pikirannya yang selalu memikirkan ciptaan Allah berupa alam semesta beserta isinya.
Seperti kepercayaan adanya Nyai Ratu Kidul di pesisir pantai selatan jawa, yang selalu di yakini oleh masyarakat sekitarnya, mereka beranggapan seolah-olah keganasan ombak laut selatan disebabkan oleh keberadaan Nyai Ratu Kidul, sehingga timbul mitos-mitos dan ritual tertentu yang dapat menjerumuskan manusia dalam kemusyirikan.
BalasHapusBukankah pesisir pantai selatan langsung berbatasan dengan samudra hindia, sehingga berdampak pada kondisi geografisnya.
Bukan bahasa hitam putih, kita boleh percaya adanya makluk gaib, karena percaya pada hal yang gaib adalah salah satu dari rukun iman kita.
Hanya hamba Allah yang diberi petunjuk dan dibukakan akal pikirannya yang selalu memikirkan ciptaan Allah berupa alam semesta beserta isinya.
iya itu tergolong perbuatan syirik.. itu hal yang secara jelas yang diajarkan ke kita untuk tidak berbuat seperti itu.
BalasHapusSaya diberi nasehat ortu,Sekali datang ke paranormal, PASTI KETAGIHAN! hati-hati.
Hanya Allah SWT sesembahan kita, tempat mengadu, tempat meminta, tempat berkeluh kesah, DIA maha tau.
Agar lebih mantab kita tetap lurus di jalan Allah SWT, dan sebagai perisai diri, coba BACA ayat Al-Quran dan terjemahannya:
Al-Fatihah.
Al-Ikhlas.
Al-Falaq.
An-Nas.
Al-Baqoroh 221.